Tips

7 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga Berukuran Mungil

Ukuran ruang yang mungil seringkali menjadi tantangan bagi pemiliknya. Dibutuhkan trik yang tepat agar penataan ruangan bisa memberi hasil sempurna. Pemilihan furniture tentu juga sangat penting untuk diperhatikan, apalagi sofa. Dibutuhkan pemilihan produk yang tepat sehingga ruangan tidak terasa semakin sempit.

Memilih Sofa untuk Ruang Minimalis

Tentu tidak sulit untuk menemukan produk kursi ruang keluarga yang nyaman. Ada begitu banyak tipe produk yang dapat Anda beli. Tapi hati-hati, jangan sampai salah beli produk dan meletakkan kursi yang salah di ruang keluarga Anda. Berikut adalah 7 tips yang bisa diterapkan saat memilih kursi untuk ruang keluarga berukuran mungil.

1.     Pilih Warna Netral

Sangat disarankan untuk menggunakan jenis kursi yang memiliki warna netral. Palet warna yang tergolong netral seperti putih serta krem akan sangat membantu membuat ruangan jadi terlihat lebih lapang. Penggunaan warna-warna yang mencolok atau gelap mungkin tidak terlalu disarankan. Jenis warna seperti ini justru memberikan kesan ruangan yang lebih sempit.

2.     Gunakan Warna Pastel

Jika tidak ingin menggunakan palet warna netral maka Anda dapat menerapkan pilihan warna pastel. Warna pastel juga diketahui efektif memberi kesan lapang pada suatu ruangan. Apalagi jika konsep ruangan atau rumah Anda memang menggunakan warna pastel. Pilihan ini tentu lebih cocok dan dianggap mampu menghidupkan suasana di rumah Anda.

3.     Hindari Tipe L

Jika ruangan tak terlalu besar, maka hindari jenis sofa yang berbentuk L. Tipe L ini tentu akan memakan lebih banyak ruang dibandingkan produk yang berbentuk lurus. Jika memang ingin memakai kursi tipe L maka pilih yang ukurannya kecil sehingga pas diletakkan dalam ruangan.

Selain tipe L, Anda juga tidak disarankan memakai kursi dengan bentuk bulat yang sudah pasti memakan banyak ruang.

4.     Sesuaikan dengan Ukuran Ruang

Sangat dianjurkan untuk melakukan pengukuran ruang. Jangan hanya mengandalkan perkiraan saat membeli furniture. Apalagi untuk jenis ruangan yang luasnya terbatas. Jika Anda sudah mengetahui ukuran ruangan secara pasti maka akan lebih mudah untuk memilih furniture berdasarkan ukuran yang pas. Cara ini akan membantu Anda mengoptimalkan ketersediaan ruang.

5.     Hindari Aksen Berlebih

Jangan memilih kursi dengan aksen yang berlebihan. Sangat disarankan untuk memilih jenis kursi yang tidak dipenuhi corak atau motif. Ini akan membantu memberikan tampilan lapang dan membuat ruangan kecil jadi terkesan lebih luas. Selain itu, jenis produk seperti ini juga efektif memberi kesan bersih di ruangan Anda.

6.     Pilih Desain Simpel

Sebisa mungkin pilihlah desain kursi yang simpel. Semakin simpel desainnya maka akan membuat ruangan semakin terlihat lapang. Produk yang dilengkapi dengan rangka kayu sangat dianjurkan karena bisa menampilkan ruang yang ada di bagian bawah kursi. Namun, jika tidak menyukai jenis rangka kayu maka bisa dicari alternatif lain yang masih menerapkan konsep desain simpel.

7.     Pilih yang Multifungsi

Agar bisa memanfaatkan ketersediaan ruang secara optimal, pilihlah jenis kursi yang multifungsi. Sekarang ini desain produk kursi sangat beragam dan semakin kreatif. Anda bisa memilih produk yang tidak hanya bisa dipakai duduk tapi mungkin juga bisa diubah menjadi kasur. Apalagi kursi ini akan diletakkan di ruang keluarga yang merupakan tempat bersantai para penghuni rumah.

Itulah tadi 7 tips memilih sofa yang tepat untuk diletakkan di ruang keluarga yang mungil di rumah Anda. Jangan lupa sesuaikan juga pilihan produk dengan bujet yang tersedia. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya untuk melakukan custom agar kursi yang didapatkan bisa sesuai kebutuhan dan ukuran ruang yang sudah tersedia.

Mengenal Proses Menstruasi dan Siklus yang Harus Dilalui

Previous article

Kini Bayar Tagihan PDAM Bisa Mudah Hanya Beberapa Kali Klik di Aplikasi!

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *