Kesehatan

5 Hal yang Perlu Dipahami sebelum Membeli Oximeter Omron

 

Alat oximeter kini semakin banyak diburu seiring dengan meningkatnya jumlah pasien COVID-19. Salah satu produk oximeter yang banyak direkomendasikan adalah oximeter Omron. Produk ini bisa Anda dapatkan bebas di toko obat maupun toko peralatan medis. Fungsinya adalah untuk melakukan pengukuran kadar oksigen dalam darah.

Tentang Oximeter

Sebelum membeli alat ini untuk berjaga-jaga di tengah pandemi, maka penting sekali untuk memahaminya terlebih dahulu. Anda sebaiknya mengenal alat ini lebih jauh supaya tidak salah beli dan bisa memakainya secara efektif. Berikut adalah 5 hal yang harus Anda ketahui sebelum membeli alat yang satu ini:

  • Cara Kerja Alat

Penting untuk diketahui bagaimana alat satu ini bekerja memberikan hasil kepada Anda. Oximeter merupakan jenis alat yang sangat mudah untuk digunakan. Alat medis ini bahkan bisa dipakai mandiri tanpa bantuan tenaga kesehatan yang profesional. Cukup dengan memasukkan ujung jari ke alat dan Anda hanya perlu menunggu alat mengeluarkan hasil pengukuran kadar oksigen.

  • Pilih Produk yang Tepat

Ada banyak produk oximeter yang saat ini beredar dan bisa Anda gunakan. Namun, penting sekali untuk memilih alat yang tepat demi mendapatkan hasil yang akurat. Pilihlah alat yang sudah terkalibrasi dengan baik dan berkualitas. Kualitas produk yang akan digunakan juga akan sangat berpengaruh pada keakuratan hasilnya nanti. Salah satu yang direkomendasikan kepada Anda adalah oximeter Omron

  • Kesalahan Penggunaan

Pemakaian alat ini sering sekali salah dan menyebabkan keakuratannya berkurang. Anda sebaiknya tidak memakai henna maupun cat kuku saat melakukan pemeriksaan. Anda juga tidak disarankan banyak bergerak saat menggunakan alat ini untuk memastikan hasilnya akurat. Lakukan pengukuran ulang untuk memastikan ketepatannya.

  • Bisa Tidak Akurat

Perlu diketahui bahwa alat ini bisa saja memberikan hasil yang tidak akurat. Hasil pengukuran menggunakan alat ini bisa menunjukkan angka yang lebih tinggi atau lebih rendah. Anda sebaiknya melakukan pengukuran ulang untuk memastikan bahwa hasilnya memang akurat. Jika dalam pengukuran berulang hasilnya berubah dan terpaut jauh maka cobalah untuk mengganti alat.

  • Cara Baca Harus Benar

Bagaimana jika hasil pengukuran sudah terpampang di layar? Maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah membaca hasilnya dan menarik kesimpulan. Saat membaca hasil pengukuran, Anda harus menerapkan sistem selisih sebanyak 2%. Jadi, jika angka yang ditunjukkan di layar adalah 92% maka Anda bisa mengambil kesimpulan hasilnya antar 90-94%.

Itulah 5 hal yang penting untuk Anda ketahui sebelum membeli alat oximeter Omron. Alat ini akan sangat bermanfaat di tengah maraknya virus Corona saat ini. Salah satu tanda fatal yang terjadi pada pasien penderita COVID-19 adalah happy hypoxia. Dengan alat ini, kondisi tersebut dapat dideteksi lebih dini.

5 Tips Dapat Harga Mobil Bekas yang Murah

Previous article

Harga Toyota Raize Ditawarkan Lebih Murah Dari Rush

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *