Tips

5 Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Secara Cepat dan Mudah

Surabaya akhir-akhir ini memiliki intensitas hujan yang cukup sering. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak masyarakat yang memilih untuk naik mobil sebagai sarana transportasi karena lebih nyaman dan aman dari paparan hujan. Tidak sedikit juga masyarakat yang mendatangi tempat kredit mobil bekas di Surabaya, untuk mencari kendaraan yang sesuai dengan budget mereka.

Nah, di musim hujan seperti sekarang, salah satu permasalahan yang sering muncul adalah kemunculan jamur pada kaca mobil. Jamur pada kaca mobil bisa muncul karena cuaca yang tidak menentu, terlebih ketika terdapat tetes hujan yang cepat mengering sebelum sempat Anda bersihkan. Oleh sebab itu, perawatannya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil dengan Mudah

Kaca merupakan salah satu komponen yang paling penting karena sangat mempengaruhi kegiatan berkendara Anda. Apabila kaca mobil Anda kotor, bahkan timbul jamur, maka akan sangat mengganggu kenyamanan Anda ketika berkendara. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jamur pada kaca mobil. 

1. Bersihkan Kaca Mobil Setelah Terkena Hujan

Hal pertama yang paling mudah untuk dilakukan untuk mencegah timbulnya jamur pada kaca mobil adalah dengan membersihkan kaca setelah terkena hujan. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kain kanebo terlebih dahulu, baru bersihkan lagi dengan menggunakan kain microfiber. 

2. Gunakan Pembersih Khusus Kaca

Cara menghilangkan jamur kaca mobil yang sudah membandel, maka Anda bisa menggunakan pembersih khusus. Jika memang Anda ingin membersihkan sendiri kaca mobilnya, maka perhatikan bahan atau komponen yang Anda gunakan. 

Anda bisa menggunakan Glass Scrub ketika jamur sudah terlihat pada kaca. Selanjutnya, Anda bisa mengoleskan Rain Clear agar kaca tetap bersih dan berfungsi sebagai pencegah timbulnya jamur. 

3. Pasta Gigi

Anda juga bisa membasmi jamur pada kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi. Cara ini merupakan salah satu cara ilmiah yang cukup ampuh untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan yang mampu menghilangkan jamur. 

Caranya, cukup oleskan pasta gigi pada bagian kaca yang terkena jamur. Lalu, diamkan hingga pasta gigi mengering. Setelah pasta gigi mengering, bilas menggunakan sikat atau kain lembut yang dicampur dengan air. Lalu keringkan kembali dengan menggunakan kain bersih lainnya. 

4. Pemutih Pakaian

Cara menghilangkan jamur kaca mobil selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Pemutih pakaian ini tidak hanya bisa menghilangkan noda pada pakaian saja, melainkan juga bisa membasmi jamur pada kaca mobil Anda. 

Caranya, basahi kain lembut terlebih dahulu menggunakan cairan pemutih secukupnya. Setelah itu, gosokkan kain secara perlahan pada bagian jamur kaca mobil hingga bersih. Ingat untuk menggunakan kain yang lembut agar tidak menimbulkan goresan pada kaca mobil Anda. 

5. Cuka Apel

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur kaca mobil adalah dengan menggunakan cuka apel. 

Caranya adalah campurkan 3 sendok cuka apel dengan 1 liter air. Setelah itu, celupkan kain lembut ke dalam campuran cuka apel dan air tersebut. Lalu, usapkan kain tersebut pada bagian yang terkena jamur hingga benar-benar bersih. 

Setelah jamur pada kaca mobil Anda sudah hilang, keringkan kaca dengan menggunakan kertas koran. Dengan begitu, maka Anda tidak akan melihat adanya jamur lagi di kaca mobil Anda tersebut. 

 

Cara Daftar Kartu By U Dengan Mudah Tanpa Ribet 

Previous article

UMKM dan Equity Crowdfunding

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *