Seleb

2 Pesan Penting Ahmad Dhani buat Pendukungnya Jelang Bebas ‘Jangan Singgung-singgung Jokowi’

Ahmad Dhani akan segera bebas pada Senin 30 Desember 2019. Suami Mulan Jameela ini akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah satu tahun mendekam di penjara. Ahmad Dhani menjalani hukuman karena kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik melalui "vlog idiot".

Namun sebelum dirinya bebas, Ahmad Dhani ternyata menyampaikan satu pesan yang cukup penting pendukungnya. Hal itu disampaikan Ahmad Dhani melalui kerabatnya, Lieus. Lieus menekankan jika Ahmad Dhani kini tak mau dikaitkan dengan Presiden Jokowi.

“Mas Dhani cuma pesan besok yang jemput, satu, jangan singgung singgung Jokowi,” kata Lieus saat ditemui di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (27/12/2019), seperti dikutip dari Kompas.com. Selain itu, mantan suami Maia Estianty itu tak mau didorong dorong untuk mengisi kekosongan kursi DKI 2. "Dua, jangan juga dorong dorong Ahmad Dhani jadi DKI 2.

Banyak ini yang sekarang bilang, ’Sudah maju aja jabatan kosong Sandiaga Uno, diisi itu’ Mas Dhani bilangin ke teman teman. "Dari kemarin dia bilang, bukunya pasti hebat," ucap Lieus. Lieus mengatakan setidaknya ada 500 orang yang akan mengawal kepulangan Dhani.

Termasuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon juga direncanakan akan turut menjemput Dhani. Lieus Sungkharisma mengatakan, banyak pihak mau mendampingiAhmad Dhanikarena ia dianggap sebagai simbol perlawanan dan simbol kemenangan Prabowo saat Pilpres 2019. Meski demikian,Ahmad Dhanijuga mewanti wanti para pendukungnya serta publik agar tak lagi mengungkit persoalan di masa lalu.

Termasuk perseteruan dengan kubu Jokowi saat Pemilu 2019. ”Mas Dhani pesan ini besok yang jemput, satu, jangan singgung singgungJokowi. Jangan, itu sudah masa lalu," ujar Lieus.

”Tempo hari kita yakin Pak Prabowo menang jadi presiden. Tapi yang terjadi kita tahu semua. Karena Pak Prabowo sudah masuk pemerintah, sebagai Menhan dan Menteri Kelautan (Edy Prabowo), jadi ya itu pesan Dhani jangan ada yang cerita soalJokowi,” kata dia.

Selain itu, Ahmad Dhani juga meminta agar wacana seputar dirinya yang digadang gadang untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, dihentikan. Meski tak akan menyinggung nyinggungJokowi, Dhani menurut Lieus akan tetap berpolitik dan kembali bermusik. ”Musik sudah darahnya dia. Politik masih, lah, kaosnya aja tahanan politik.

Ibaratnya dia naik pangkat. Pernah ditahan, enggak semua pendukung Prabowo masuk sel kan," ujar Lieus. Untuk diketahui,Ahmad Dhanimenjalani dua kasus sekaligus pada 2018 2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan Vlog Idiot.

Dalam kasus 'Vlog Idiot' yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019. Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Hukumannya pun dipangkas menjadi tiga bulan kurungan penjara dan enam bulan percobaan.

Sementara dalam kasus ujaran kebencian, suami Mulan Jameela itu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019. Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara.

Setelah itu Dhani mengajukan kasasi, namun MA menolaknya. Dalam putusannya MA memperkuat putusan di tingkat banding dengan tetap menghukum satu tahun penjara bagi Dhani.

Profil Calon Suami hingga Foto-foto Lamaran Fakta Seputar Lamaran Isyana

Previous article

Tak Mungkin Sandi Melepas Gerindra Erick Tohir Bicara Peluang Sandiaga Uno Masuk BUMN

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *